Kamis, 09 Juni 2011

Visca Barca


Dini hari nanti pergelaran laga final liga Champion musim 2010-2011 akan berlangsung di stadion Wembley London antara Manchester United dan Barcelona.

Selama musim berlangsung sejak pertengahan 2010, kedua tim telah menunjukkan konsistensi penampilan baik di lingkup domestik masing-masing maupun di level Eropa. Di semifinal United sukses menghentikan langkah Schalke, dan Barca berhasil mengubur asa Real Madrid. Kedua klub-pun berbagi jumlah juara yang sama di Liga Champion yaitu tiga kali. Wembley adalah stadion dimana Barca meraih gelar Champion untuk kali pertama pada 1992.

Laga nanti merupakan ajang dendam United yang berhasil dikalahkan Barca pada final di Roma 2009 lalu, mampukah Sir Alex dan anak asuhnya menuntaskan misi mereka ? Atau mampukah Barcelona kembali mengulang memori yang dilakukan Ronald Koeman dan pelatih Johan Cruyff ketika mengalahkan Sampdoria pada 1992 dan kembali mengalahkan Manchester United ?

Kedua tim akan menentukan takdirnya masing-masing di lapangan, jawaban semua itu akan tersaji pada hasil akhir nanti. Visca Barca.

Kata kunci: Barca, liga champion 2010/2011, Manchester United, Wembley

Tidak ada komentar: